Sabtu, 11 Juni 2016


Wisata Purbalingga“River World” Purbasari Pancuranmas



Berwisata?? Purbalingga adalah temapat yang paling pas buat liburan anda bersama teman, sahabat dan keluarga.

Berbicara tempat wisata, di kota kelahiran Panglima Besar Jenderal Soedirman ini sangat banyak tempat-tempat wisata yang menarik buat di kunjungi, dengan ciri khas serta keunikan masing-masing. Ada banyak tempat wisata di kota ini yang kesemuanya selalu ramai di kunjungi wisatawan domestik dari wilayah sekitar, luar daerah bahkan ada wisatawan dari luar negeri. Sudah tak terelakan lagi, purbalingga juga di tetapkan sebagai kota wisata terbaik di jawa tengah.

Lalu bagaimana dengan sarana transportasi ke purbalingga?,,Tenang saja, wilayah purbalingga sangat mudah di jangko, dari arah bandung dan jakarta, anda bisa lewat purwokerto tinggal ke timur kurg lebih 25km sudah nyampe di kota purbalingga, dari arah semarang bisa lewat wonosobo, banjarnegara terus nyampe kota purbalingga, dari arah pantura anda bisa lewat pemalang, randu dongkal, ke selatan nyampe deh kota purbalingga, untuk mempermudah dan mempercepat sarana transportasi sebentar lagi juga di buka penerbangan ke bandara wirasaba purbalingga, udah jelaskan,,?? Jadi jangan khawatir deh masalah transportasi, sebab kota ini letaknya di tengah pulau jawa.

Bila anda berkunjung ke kota ini, ada satu tempat yang wajib di kunjungi dan jangan di lewatkan oleh anda, di jamin nyesel dah kalau gk kesini, yaitu Obwis "Purbasari Pancuran mas"

Purbalingga memiliki sebuah obyek wisata yang cukup unik berupa tempat yang mirip seaworld di kompleks Taman Impian Jaya Ancol. Oleh karena itu, mereka yang tak sempat melihat aneka ragam ikan di Ancol, silahkan datang ke Purbalingga. Tempat ini sangat cocok untuk keluarga dan juga untuk pelajar yang ingin berwisata sekaligus menambah ilmu pengetahuan tentang ikan.

Obyek wisata yang diresmikan Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko pada 4 Juni 2001 itu adalah sebuah taman akuarium Purbasari Pancuranmas. Terletak di Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Purbalingga, atau sekitar lima kilo meter ke arah barat laut kota Purbalingga.

Obyek wisata tersebut mirip seaworld, dunia laut di kompleks Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Bedanya. ikan-ikan yang ada di Purbayasa semuanya jenis ikan air tawar, sehingga ada yang menamai juga obyek wisata itu riverworld mini.

Ada pula yang menyebut obyek wisata yang berada di lereng Gunung Slamet itu sebagai aquarium raksasa, yang di dalamnya ditemukan berbagai jenis ikan air tawar. Pada musim liburan, obyek wisata Purbasari Pancuranmas ini dibanjiri pengunjung.

Obyek wisata ini bukan milik pemerintah, namun kreasi seorang warga bernama Sarimun, seorang pengusaha percetakan yang sukses di Jakarta. Riverworld seluar 6,5 hektare yang dibangun di pekarangan rumah Sarimun tersebut merupakan pertama dan satu-satunya di wilayah Jateng dan DIJ.

Saat ini Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas memiliki wahana rekreasi:
  • Kolam renang dan water boom

  • Wisata Praon (perahu)

  • Taman Bermain

  • Kolam terapi ikan

  • Bioskop 3D
Wahana wisata Pendidikan
  • Wahana dunia air yang menjadi andalan tempat wisata ini dengan bermacam aneka jenis ikan yang berada di lokasi Akuarium eksotik, Planet Akuarium Toyoshuka, Akuarium Nusantara


WAHANA TOYOSHUKA PLANET AQUARIUM

Merupakan wahana baru Purbasari Pancuran Mas, di hadirkan bagi pengunjung dimana Aquarium Toyoshuka menyuguhkan pesona aquarium dalam kemasan baru dengan ukuran bangunan panjang 25 meter lebar 15 meter dengan ketinggian 8 meter.



  • Istana Burung yang memiliki beberapa koleksi burung.

  • Taman unggas

  • Taman Buah Naga

  • Konservasi Rusa

Tidak ketinggalan fasilitas umum ada di Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas
  • Hall serba guna yang bisa digunakan untuk pertemuan, seminar, pernikahan, rapat dan lain sebagainya.
  • Home stay dengan harga yang cukup terjangkau.
  • Kios souvenir
  • Purbasari Resto
  • Parkir luas di dalam dan luar lokasi wisata.

Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat. selamat berwisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar