Senin, 30 Mei 2016

Owabong Waterpark


Hasil gambar untuk owabong purbalingga


Sejarah berdirinya tempat wisata Owabong yaitu : berawal dari sebuah kolam renang pribadi yang dibuat oleh warga negara Belanda yang dibangun pada tahun 1946, kemudian diambil alih seorang keturunan Tionghoa bernama Kwi Sing. Pada tahun 2004 kemudian dibeli oleh PEMDA kabupaten Purbalingga yang akhirnya membangunnya sebagai sebuah wahana wisata keluarga dan diperluas hingga 4,8 Ha dari sebelumnya yang hanya 1 Ha saja hingga selesai dan diresmikan pada 1 Maret 2005 lalu.Tempat wisata owabong terletak tepatnya di desa bojongsari kecamatan bojongsari kabupaten purbalingga provinsi jawa tengah.

Harga tiket masuk owabong yaitu : Senin – Jumat = Rp 15.000,- sedangkan Sabtu, Minggu dan Tanggal Merah = Rp 25.000,-per orangAnak usia 3 (tiga) tahun bayar penuh. Dengan hanya membayar tiket tersebut kita sudah dapat menikmati semua wahana air yang ada tetapi kalau kita mau menikmati wahana yang lain akan dikenakan tiket lagi seperti Flying Fox=Rp 15.000,-,Theater 4 dimensi=Rp 20.000,-,Anjungan wisata dirgantara(pesawat Fokker)=Rp 7.000,-,Buggykart=Rp 50.000,-,Kolam air hangat dan terapi ikan=Rp 15.000,-,Jet coaster=Rp 10.000,-,Gokart=Rp 50.000,-,Pelampung ring=Rp 15.000,-,Jetsky=Rp 15.000,-.Di tempat wisata owabong juga sudah terdapat fasilitas penungjang untuk para penelusur seperti mushola,resto dan foodcourt,kamar ganti dan kamar bilas,toilet bersih dan nyaman,tribune,dan juga tempat parkir yang luas.


Fitur
Owabong adalah wisata air terbesar di Jawa TengahOwabong memiliki berbagai bentuk dan ukuran kolam renang, mulai ditujukan untuk orang dewasa dan anak muda diamati. Owabong wilayah adalah daerah yang terletak di daerah pegunungan yang memiliki pemandangan dan udara sejuk. Air yang digunakan untuk mengisi kolam adalah air dari pegunungan yang dipertahankan dan segar. Air begitu jelas dan sehat untuk berenang. Daerah yang luas dengan berbagai permainan di kolam renang masing-masing akan membuat tamu merasa senang dan bebas.
Selain kolam renang dan air game, di Owabong juga berisi berbagai hewan langka di pameran di setiap sisi jalan. Hewan cukup terawat dengan baik dan jinak, sehingga pengunjung dapat berinteraksi dan foto dengan binatang.
Setiap periode ada kompetisi dan pertunjukan, aksi panggung. Untuk setiap peristiwa dapat ditonton oleh pengunjung secara gratis. Acara peringatan Beberapa biasanya diadakan hari-hari besar yang diadakan badan-badan regional atau lokal.
Taman yang luas membuat pengunjung lebih nyaman liburan, cocok untuk rekreasi dengan keluarga dan untuk merayakan peristiwa penting dalam kegiatan ini.

Fasilitas
Jelajahi andalan memiliki berbagai fasilitas sebagai penunjang kenyamanan pengunjung, seperti Masjid, toilet dan ruang ganti dan kamar mandi yang banyak tersedia, barang loker sebagai penitipan barang, tempat duduk, warung makanan, parkir luas dan aman. Untuk tempat seperti wisma dan penginapan dan hotel, dekat dengan pusat kota.

Owabong sekarang sudah sangat terkenal. Buktinya setiap hari Owabong di datangi oleh pengunjung dari berbagai daerah bahkan dari mancanegara. Apalagi kalau musim liburan, ribuan orang siap memadati Obyek Wisata tersebut.
Sebelum di bangun Owabong, tempat ini juga tempat pemandian ( kolam renang ) namanya Kolam Renang Bojongsari. Airnya dingin dan segar, karena airnya berasal dari mata air pegunungan. Sama seperti Owabong sekarang ini airnya masih tetap segar dan dingin. Bedanya, sekarang sudah semakin besar dan semakin banyak pengunjung.

Wahana yang ada di Owabong, antara lain :

1. Kolam Olympic


Kolam Olympic ini berstandar internasional yang memiliki ukuran 21 x 50 meter, 8 lintasan dengan kedalaman minimal 120 cm dan maksimal 225 cm.Ini adalah kolam utama waktu dulu masih sebagai kolam renang bojong sari sebelum jadi owabong yang besar seperti sekarang.
Kolam ini standar internasional dan untuk org dewasa jadi di saran kan anak-anak di bawah umur jangan bermain di kolam olimpik ini, dan untuk fasilitas kolam renang anak-anak, di owabong menyediakan kolam renang khusus anak dan banyak jenis pilihan kolam renangnya.

2. Waterboom


Waterboom ini memiliki ketinggian 13 meter. Dan yang paling tinggi di Jawa Tengah.Bayangkan sensasi ketika anda meluncur dari ketinggian 13 meter. Penasaran? dan tidak membosankan tentunya,,,datang kesini.

3. Ember Tumpah

Hasil gambar untuk ember tumpah owabong purbalingga

Pengin merasakan sensasi di hajar air dari ember tumpah raksasa ini, serasa di bawah air terjun tertinggi di dunia.

4. Melawan Arus


Kanal arus ini sepanjang sekitar 200 meter. Di sini pengunjung bisa menyewa Perahu Kayak, Banana Boat, dan Pelampung. berasa bermain di sungai yang bersih dan bebas banjir.

5. Kolam Pesta Air


Pengunjung bisa bersenang-senang di sini sepuasnya bermain air dengan keluarga, sahabat dan pengunjung lain.

6. Pantai Bebas Tsunami


Apakah bermain pasir pantai kita harus pergi ke pantai? Jawabannya tentu tida, di owabong ada pantai bebas sunami. Apakah ini pantai benaeran? Tentu saja tidak. Ini adalah pantai buatan yang di sisi sisi kolam renang di beri pasir pantai dan di desain sedemikian rupa sehingga menyerupai pantai, wah bener-bener seperti di pantai, di pinggir kolam terdapat pasir-pasir pantai, di sini juga ada perahu kecil. Sesuai dengan namanya, pantai ini terbebas dari tsunami,karena bukan di pantai sungguhan.

7. Flying Fox


Terbang meluncur terpanjang diatas pantai bebas tsunami.

8. Arena gokart


9. Kolam Ombak







Hasil gambar untuk kolam ombak owabong



Tidak ada komentar:

Posting Komentar